mensyukuri masalah


beberapa waktu yang lalu baca blog pak lukito, mantan dosen pembimbing saya waktu kuliah, tentang perenungannya waktu pergi ke Manchester. waktu itu, saya adalah salah satu sumber masalah beliau, karena selalu minta review skripsi saya… hehe.. maaf ya pak..

btw, tulisan beliau itu bikin saya ikut merenung (hihi nggaya), bahwa kita tak boleh lari dari masalah. memang sebagai manusia, tak ada salahnya kita mengeluh. namun jangan sampai membuat kita menyerah. dengan usaha sungguh2 dan bantuan dari orang2 sekitar kita, semua masalah pasti dapat dilewati. Allah pasti akan memberikan jalan terbaik untuk semua masalah yang kita hadapi.

“there must be a way out for every problem. A God-planned way out, the best of all alternatives.”

alangkah lebih baiknya bila kita bersyukur akan masalah yang kita hadapi. bersyukur bahwa kita masih diberikan ujian, agar kita belajar dan menjadi orang yang lebih baik. bersyukur bahwa Allah masih sayang kepada kita. sadarkah bahwa semua masalah yang kita hadapi adalah jawaban atas doa2 kita.

Ketika kita memohon KEKUATAN,
Allah memberikan KESULITAN-KESULITAN untuk membuat kita KUAT
Ketika kita memohon KEBIJAKSANAAN,
Allah memberikan MASALAH untuk kita SELESAIkan.
ketika kita memohon KEMAKMURAN,
Allah mengingatkan kita punya TUBUH & OTOT untuk bekerja
Ketika kita memohon KEBERANIAN,
Allah memberi berbagai BAHAYA untuk kita ATASI
Ketika kita  memohon CINTA,
Allah memberikan ORANG-ORANG BERMASALAH untuk kita TOLONG
Ketika kita memohon BERKAH
Allah memberikan berbagai KESEMPATAN.
Dan ketika kita memohon KEBAHAGIAAN,
Allah menghadapkan ORANG-ORANG yang TERSENYUM TULUS saat penderitaan menerpa…
Kita tidak memperoleh apapun yang kita inginkan,
tetapi kita mendapatkan segala sesuatu yang kita BUTUHkan…

tulisan beliau memberikan sedikit inspirasi bagi saya, untuk lebih mensyukuri berbagai masalah yang saya hadapi saat ini dan tetap tersenyum menghadapi hari-hari ke depan. karena pasti akan datang masalah-masalah baru yang harus saya hadapi…

2 Tanggapan to “mensyukuri masalah”

  1. Keep fighting bos..
    (cari2 blog ini, ketemu juga and its link have been added in my blog)

Tinggalkan komentar